Jumat, 12 Juni 2015


Obat dalam jumlah tertentu akan membantu akan mebanu menyembuhkan, namun jika berlebihan akan menjadi racun yang menumpuk di tubuh  (Lead)
Isi
Mayoritas orang pernah merasakan sakit pinggang. Banyak penyebabnya seperti saraf terjepit, mengatasi sendi bermasalah, penyakit stroke, dan lain-lain. Untuk menyembuhkan, biasanya meminum obat , tetapi kini tak perlu khawatir lagi, karena ada metode penyembuhan dengan chiropractic.
Salah satu klinik yang konsentrasi menerapkan chiropractic adalah Chiro Solution 24, berada di Muara Karang Utara Raya, A-4 Utara Nomor 61, Jakarta Utara. Ahli chiropractic Chiro Solution 24 dr Elina Widiastuti, R. Chiro, menjelaskan, metode yang diterapkan mampu mengatasi masalah, tanpa menggunakan obat, atau suntikan. “Metode kami sangat aman untuk anak-anak, dewasa, ibuu hamil, hingga manula. Kami mencari sumber masalah, kemudian dilakukan koreksi, terutama yang terjadi di tulang belakang, selain tulang belakang, kami juga lihat tulang persendian, dan yang lainnya, “kata Elina Widiastuti.
Menurut dia, obat dalam jumlah tertentu itu akan membantu menyembuhkan, namun jika berlebihan akan menjadi racun yang menumpuk ditubuh. “ jika kita bisa sehat tanpa menggunakan obat-obatan, kenapa tidak mencobanya!”tegasnya.
Terdapat hubungan erat antara darah tinggi dengan sublukasi pada ruas tulang leher, hingga sampai ke stroke. Peyakit stroke sendiri berhubungan dengan saraf yang menuju ke otak. Apalagi stroke yag berulang, bukan hanya lumuh dan lemah yang dalami badan, tetapi menyebabkan kematian. “ Dalam kasus ini, metode ini berusaha agar para pasien dapat melatih otot yang lama tidak digunakan, dan tidak tambah lemah. Chiropractic masuk dalam complaimentery alternative medicine. Berguna sebagai erapi pelengkap,”tuturnya.
Untuk penyakit stroke, sambungnya, biasa terjadi pada usia dewasa ke atas, tetapi bisa juga terjadi kepada yang masih muda. Adapun nyeri pinggang, bisa terjadi pada semua usia.”Pada anak-anak, akibat jatuh dan mengalami cedera. Selain itu, penderita nyeri pinggang bisa terjadi karena kebiasaan buruk saat melakukan akivitas secara berjam-jam menggunakan gadget dengan posisi tulang yang kurang tepat,” jelasnya.
Ia mengungkapkan cara kerja di Chiro Solutions 24, pertama dating, pasien konsultasi dengan dokter, dengan menyertakan hasil foto rontgen dari rumah sakit.”Barulah di lakukan tindakan. Tujuannya supaya tidak menduga-duga bagian yang tidak terlihat. Setelah itu melakukan koreksi tulang yang bermasalah dengan alat yang bernama activator therapy, ultrasound therapy dan arthostrim therapy,”dr. Erlina

Untuk penderita parah sakit pinggang, Chiro Solution 24 menganjurkan pasien melakukan terapi secara inensif selama satu bulan. Jika progresnya bagus, maka akan dikurangi frekuensi terapi secara perlahan. Pasien yang sudah sembuh, dilakukan melakukan maintenance sekitar sebulan sekali. Penderita stroke, dokter akan meminta pertemuan 12 kali, bahkan bisa lebih.” Bagi pasien kooperatif untuk melakukan latihan, tidak hanya pada saat terapi, juga dirumah, biasanya progres penyembuhan lebih cepat”,pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar